Gua Jepang Nunhila

Warga sekitar memberi nama gua ini dengan sebutan Gua meriam sesuai dengan kondisi gua yang masih terdapat meriam kuno tepat di bibir gua. Gua ini merupakan salah satu bunker buatan Jepang peninggalan Perang Dunia II. Di kompleks gua terdapat sekitar dua buah gua yang menurut perkiraan dilakukan penggalian secara manual. Sepanjang lokasi juga di tumbuhi […]

Sumber : Istimewa

Warga sekitar memberi nama gua ini dengan sebutan Gua meriam sesuai dengan kondisi gua yang masih terdapat meriam kuno tepat di bibir gua. Gua ini merupakan salah satu bunker buatan Jepang peninggalan Perang Dunia II. Di kompleks gua terdapat sekitar dua buah gua yang menurut perkiraan dilakukan penggalian secara manual.

Sepanjang lokasi juga di tumbuhi dengan pepohonan yang rindang dan posisi bibir gua menghadap ke arah laut. Di lokasi ini terdapat sebuah meriam kuno berukuran raksasa yang moncongnya diarahkan ke laut. Kondisi meriam ini sudah terpisah komponen-komponennya.

Saat ini, kompleks gua ini di kelola oleh warga sekitar karena letaknya yang sudah berada di tengah pemukiman. Untuk menjangkau gua ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Jalan masuk ke dalam lokasi gua sekitar 200 m melalui jalan setapak.

Sumber : Istimewa
Posting : Fajar Manik

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *