Gua Monyet Sasando

Gua monyet ini difungsikan sebagai obyek wisata dengan dibuatnya taman kota dan arena bermainanak-anak di dalam lokasi obyek ini. Disekitar obyek dipenuhi dengan rindangnya pohon sehingga memberikan suasana sejuk dan dingin. Di dalam lokasi gua monyet juga terdapat lubang yang di buat oleh Jepang pada jaman perang dahulu kala. Lubang berbentuk gua ini diberi nama […]

Sumber : Istimewa

Gua monyet ini difungsikan sebagai obyek wisata dengan dibuatnya taman kota dan arena bermainanak-anak di dalam lokasi obyek ini. Disekitar obyek dipenuhi dengan rindangnya pohon sehingga memberikan suasana sejuk dan dingin. Di dalam lokasi gua monyet juga terdapat lubang yang di buat oleh Jepang pada jaman perang dahulu kala.

Lubang berbentuk gua ini diberi nama Gua Jepang Panarbibi dengan tinggi ± 2,5 meter, lebar ± 4 meter. Terletak di sebelah barat gua dengan jarak ± 50 meter, panjang atau kedalaman gua mencapai ± 20 meter.

Anda dapat berkunjung ketempat ini setiap harinya mulai pukul 07.00 – 18.00 Wita dengan biaya masuk Rp. 1.000 untuk setiap pengunjungnya. Terdapat beberapa fasilitas untuk pengunjung seperti lopo dan taman bermain. Lokasi Gua Monyet Sasando terletak di pusat kota Kupang, dan untuk menjangkau tempat ini dapat dengan menggunakan jasa Taxi, Angkutan Kota atau Ojek.

Sumber : Istimewa
Posting : Fajar Manik

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *