Seminar Ladelero

Kata Ledalero sendiri dari kata leda dalam bahasa Maumere berarti sandar, dan lero adalah matahari atau bukit. Ledalero adalah bukit sandaran matahari. Menurut Pater Tule, masyarakat sering menyebut demikian, sebab dimungkinkan jika dilihat dari Maumere, saat matahari terbenam, akan tampak seolah-olah matahari bersandar di bukit di kawasan lembaga pendidikan ini berada. Untuk menelusuri Seminari Sekolah […]

Sumber : Istimewa

Kata Ledalero sendiri dari kata leda dalam bahasa Maumere berarti sandar, dan lero adalah matahari atau bukit. Ledalero adalah bukit sandaran matahari. Menurut Pater Tule, masyarakat sering menyebut demikian, sebab dimungkinkan jika dilihat dari Maumere, saat matahari terbenam, akan tampak seolah-olah matahari bersandar di bukit di kawasan lembaga pendidikan ini berada.

Untuk menelusuri Seminari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik membutuhkan waktu 45 menit – 1jam perjalanan dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dari Kota Maumere, karena letaknya kurang lebih 10 km dari kota maumere.

Di sekitar Seminari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik tidak terdapat restoran/rumah makan, jadi para pengujung bisa kembali ke Kota maumere untuk mencari makan.

Bagi pengunjung ke Seminari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik bisa menggunakan kendaraan sendiri atau pake mobil (angkutan umum).

Sumber : Istimewa
Posting : Fajar Manik

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *