Seminar Rite Pire

Kata Rita berasal dari Pohon Rita, kalau Piret yaitu Anker, jadi Rita Piret yaitu Pohon Anker. Pada tanggal 8 September 1955 berdiri sebuah Seminari di Kabupaten Sikka yaitu Seminari Rita Piret, setelah ada tempat tersebut tidak lagi anker karena di tempat ini di jadikan tempat ibadah agama katolik di Maumere. Di sekitar bangunan seminari di […]

Sumber : Istimewa

Kata Rita berasal dari Pohon Rita, kalau Piret yaitu Anker, jadi Rita Piret yaitu Pohon Anker. Pada tanggal 8 September 1955 berdiri sebuah Seminari di Kabupaten Sikka yaitu Seminari Rita Piret, setelah ada tempat tersebut tidak lagi anker karena di tempat ini di jadikan tempat ibadah agama katolik di Maumere.

Di sekitar bangunan seminari di kelilingi oleh Pohon Rita sampai sekarang pohon tersebut masih ada, jarak dari Kota Maumere sekitar kurang lebih 10 km dan di dalam seminari Rita Piret terdapat Kamar Sri Paus karna kamar tersebut biasa di pakai oleh Sri Paus sebagai kamar tidurnya.

Untuk menelusuri Seminari Rita Piret membutuhkan waktu 45 menit – 1jam perjalanan dengan menggunakan mobil dan sepeda motor dari Kota Maumere, karena letaknya kurang lebih 10 km dari kota maumere.

Anda tidak dapat menginap karena di sekitar Seminari Rita Piret tidak terdapat penginapan, jadi para pengunjung bisa kembali Kota maumere dan sekitar Seminari Rita Piret terdapat rumah-rumah penduduk.

Di sekitar Seminari Rita Piret tidak terdapat restoran/rumah makan, jadi para pengujung bisa kembali ke Kota maumere untuk mencari makan.

Bagi pengunjung ke Seminari Rita Piret bisa menggunakan kendaraan sendiri atau pake mobil ke Seminari Rita Piret.

Sumber : Istimewa
Posting : Fajar Manik

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *