Wisata dan Belajar Budaya di Sumba Barat Daya 1

Di Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan sekedar pemandanganya saja yang akan didapatkan, namun kearifan lokal dapat di nikmati lewat mempelajari budaya dan tradisi masyarakat di NTT

Terkadang wisata hanya identik dengan melihat pemandangan sekitar, menghirup udara segar beraroma pantai, gunung, pohon dan sebagainya. Di Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan sekedar pemandanganya saja yang akan didapatkan, namun kearifan lokal dapat di nikmati lewat mempelajari budaya dan tradisi masyarakat di NTT khususnya di Kampung Binna Kambaka, Desa Lombu, Sumba Barat Daya.

Sumber Foto : James Radar

Disini kita dapat belajar menenun dan menikmati keindahan dari kesenian yang lahir dari budaya setempat. Bukan sekedar tenun yang dapat dipelajari disni, kita juga bisa belajar memasak kuliner trasional di Sumba Barat Daya sehingga melengkapi wisata kita dengan cita rasa tradisional Indonesia.

Sumber Foto : James Radar

Kampung Binna Kambaka, Desa Lombu terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi NTT. Sumba Barat Daya bisa dijangkau dengan tranportasi kapal laut dan pesawat terbang, sedangkan di daratan Sumba sendiri bisa menggunakan transportasi darat motor atau mobil.

Lengkapi wisata kita dengan wisata budaya dan tradisi dari kearifan lokal NTT.

Artikel : Putra N.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *